Rumah saya di Jakarta Barat (perbatasan tangerang
Jakarta),saya merupakan mahasiswi tingkat 1 disebuah universitas swasta di
depok. Jarak rumah saya ke kampus lumayan jauh lah kalau misalnya naik bis
sekitar 3 jam itupun kalau tidak macet (tau sendiri jakarta macetnya gimana).
Tetapi saya tidak perlu khawatir sekarang karena sudak ada jasa angkutan umum
yang menurut saya lebih mengefesienskan waktu yaitu KRL.
Saya
setiap hari naik KRL,dan sudah tau bagaimana manis dan paitnya naik KRL,kenapa
bisa bilang main dan paitnya ? ya karena kadang untuk naik KRL saja harus punya
tekad dan fisik yang kuat. Apalagi jarak yang di tempuh lumayan jauh. Dan
kebetulan saya selalu dapat kuliah pagi sampai sore.
Nah
saya mau ngasih tau gimana manis dan paitnya naik KRL menurut pengalaman yang
saya jalani dengan ikhlas . Kita bahas manisnya dulu aja kali ya....
Manisnya naik KRL itu..... Ongkos
yang dikeluarkan bisa dibilang murah, KRL memasang tarif awal 2000/25km pertama
dan memasang tarif 1000/km berikutnya (menurut papan pengumuman di
statsiun),saya naik KRL dari statsiun Kalideres dan turun di statsiun pondok
cina dikenakan tarif 4000 ya murahkan ? dibandingkan dengan naik bus dari rumah
saya ke depok 15.000 beda 11.000 menurut mahasiswa mahal dan naik KRL itu enaknya
waktu perjalanan bisa dibilang setengah perjalanan naik bus, ya naik KRL dari
rumah saya ke kampus hanya 1,5 jam dan di KRL disediakan kursi khusus untuk ibu
hamil,penyandang disabilitas dan ibu membawa anak selain itu di KRL juga
disediakan gerbong khusus wanita so buat wanita yang engga mau campur sama
laki-laki bisa naik KRL,dan naik KRL juga bisa dibilang aman,karena ada petugas
yang selalu menjaga di gerbong wanita.
Pahitnya naik KRL..... Hmmm
berhubung saya berangkat dan pulang kuliah berbarengan dengan orang kantoran
jadi pas jam sibuk gitu KRL lagi penuh-penuhnya (sampe nafas pun
susah),sekarang peminat kereta banyak sekali karena mungkin orang mikir harga
murah dan lebih mengefesiensikan waktunya dan akhir-akhir ini KRL sering
mengalami gangguan dan sering pemberitahuannya terlambat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar